Kumpulan Cerita Liburan Ke Jogja Dalam Bahasa Inggris

Mendapat tugas membuat cerita liburan? berikut Superonlline.com sajikan beberapa contoh cerita liburan ke Jogja dalam bahasa Inggris beserta artinya.

Cerita Liburan Ke Jogja Dalam Bahasa Inggris
Cerita Bahasa Inggris Tentang Liburan ke Jogja

Jogja dikenal sebagai kota pelajar, wisata dan budaya. Di Jogja, ada banyak tempat wisata yang bisa kita kunjungi seperti Malioboro, Candi Prambanan, Keraton, Pantai Parangtritis, dan masih banyak lagi. Setiap tempat memiliki keindahan dan keunikannya masing-masing. Dan, salah satu dari kalian mungkin sudah pernah mengunjungi tempat-tempat wisata di Jogja tersebut.

Menuangkan pengalaman saat liburan adalah ide terbaik untuk menulis cerita bahasa Inggris, selain lebih mudah, kita juga sudah punya ide atau gambaran apa yang ingin kita tuangkan kedalam tulisan tersebut.

Contoh Cerita Liburan Ke Jogja Dalam Bahasa Inggris

Ada banyak sekali destinasi wisata di Jogja, namun untuk artikel kali ini, Superonlline.com hanyak akan menyajikan contoh cerita liburan ke Jogja khusus dibeberapa tempat seperti Candi Borobudur, Prambanan, Malioboro, gunung merapi dan pantai Parangtritis.

1. Cerita Liburan Ke Candi Borobudur

Cerita Liburan Ke Candi Borobudur

I was very excited when I learned that my company was sending me on a vacation to Borobudur temple. I had always wanted to visit this ancient Buddhist temple, and now I finally had the chance.

I arrived in Yogyakarta, the city where the temple is located, on a hot July day. After checking into my hotel, I immediately set out to explore the city. The next day, I woke up early and made my way to the temple.

The temple was even more beautiful than I had imagined. It was huge, and there were so many intricate details carved into the stone. I spent hours exploring every corner of the temple, and taking pictures of course!

By the time I left Borobudur, it was already getting dark. I made my way back to Yogyakarta, tired but happy. Finally, my dream to visit Borobudur came true.

Artinya:

Ketika itu, saya sangat senang mengetahui bahwa perusahaan saya mengirim saya berlibur ke candi Borobudur. Saya selalu ingin mengunjungi candi Buddha ini, dan saya akhirnya memiliki kesempatan untuk berlibur kesana.

Saya tiba di Jogja, sebuah kota dimana candi itu berada, pada hari yang panas di bulan Juli. Setelah check in ke hotel, saya segera pergi untuk berkeliling kota. Keesokan harinya, saya bangun pagi-pagi dan berangkat menuju candi Borobudur.

Candi itu bahkan lebih indah dari yang saya bayangkan. Borobudur ternyata sangat besar, dan ada begitu banyak detail rumit yang diukir di candi itu. Saya menghabiskan waktu berjam-jam menjelajahi setiap sudut candi, dan tentu saja mengabadikan beberapa momen!

Saat saya meninggalkan Borobudur, hari sudah mulai gelap. Saya kembali ke Yogyakarta, saya terasa sangat lelah tapi saya sangat senang. Akhirnya, cita-cita saya mengunjungi candi Borobudur menjadi kenyataan.

2. Cerita Liburan Ke Candi Prambanan

Cerita Liburan Ke Candi Prambanan

Finally, the day has arrived. I woke up early in the morning, put on my best clothes and went to pick up my friends. We hired a car and asked the driver to take us to Prambanan Temple. On the way, we stopped at a restaurant for breakfast. We ordered some traditional food and it tasted great.

After breakfast, we continued our journey to Prambanan Temple. Along the way, we saw beautiful rice fields and mountains. We also saw some traditional villages. It was a very scenic drive.

We arrived at Prambanan Temple around noon. We were amazed by the size and beauty of the temple. We took some pictures and then explored the temple complex. There were many temples and sculptures to see. We also went inside one of the temples to see the beautiful statues and Reliefs.

After exploring the temple complex, we went to a nearby restaurant for lunch. We had some more traditional food and it was very delicious.

After lunch, we walked around the temple complex some more. We took more pictures and then started our journey back to the city.

Artinya:

Akhirnya, hari itu telah tiba. Saya bangun pagi-pagi sekali, mengenakan kostum wisata terbaik saya dan pergi menjemput teman-teman saya. Kami menyewa mobil dan meminta sopir untuk mengantar kami ke Candi Prambanan. Dalam perjalanan, kami berhenti di sebuah restoran untuk sarapan. Kami memesan makanan tradisional dan rasanya sangat enak.

Setelah sarapan, kami melanjutkan perjalanan ke Candi Prambanan. Sepanjang jalan, kami melihat sawah dan pegunungan yang indah. Kami juga melihat beberapa desa dengan nuansa tradisional. Itu adalah perjalanan yang sangat indah.

Kami tiba di Candi Prambanan sekitar tengah hari. Kami kagum dengan ukuran dan keindahan candi. Kami mengambil beberapa foto dan kemudian menjelajahi kompleks candi. Ada banyak candi dan patung untuk dilihat. Kami juga masuk ke dalam salah satu candi untuk melihat patung dengan relief yang indah.

Setelah menjelajahi kompleks candi, kami pergi ke tempat makan terdekat untuk makan siang. Kami memesan makanan tradisional dan itu sangat lezat.

Setelah makan siang, kami berjalan di sekitar kompleks candi lagi. Kami mengambil lebih banyak foto dan kemudian memulai perjalanan kembali ke kota.

BACA JUGA:

3. Berkeliling Di Malioboro

Cerita Liburan Ke Malioboro

It was sometime in early November when I decided to take a vacation in Malioboro, Yogyakarta. I had always wanted to visit this place because of its rich culture and history.

I arrived in Yogyakarta on a hot day. I checked into my hotel and then went out to explore the city. I walked around for hours, taking in the sights and sounds of the city. I also did some shopping in the many markets.

The next day, I woke up early and made my way to Malioboro Street. This is a famous street in Yogyakarta, and it is always full of people. I also did some shopping here, buying souvenirs for my family and friends.

I then made my way to the Sultan Palace. This is a beautiful palace, and it is the home of the Sultan of Yogyakarta. I took some pictures and then toured the inside of the palace.

After touring the Sultan Palace, I was planning to visit Taman Sari but it was already getting late so I decided to go back to my hotel. I took a rest and prepared some things for a trip to Parangtritis beach in the next day.

Artinya:

Waktu itu di awal November saya memutuskan untuk liburan ke Malioboro, Yogyakarta. Saya selalu ingin mengunjungi tempat ini karena Jogja memiliki budaya dan kaya akan peninggalan sejarah.

Saya tiba di Yogyakarta pada saat tengah hari. Saya check in ke hotel dan kemudian pergi menjelajahi kota. Saya berjalan-jalan selama berjam-jam, menikmati pemandangan dan suara khas perkotaan. Saya juga menyempatkan berbelanja di pasar.

Keesokan harinya, saya bangun pagi dan berjalan di Malioboro. Malioboro adalah jalan terkenal di Yogyakarta, dan selalu ramai. Saya juga berbelanja di sini, membeli oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman saya.

Saya kemudian melanjutkan perjalanan wisata ke keraton. Itu adalah keraton yang indah, dan merupakan rumah Sultan Yogyakarta. Saya mengambil beberapa foto dan kemudian berkeliling ke bagian dalam keraton.

Setelah berkeliling Keraton, saya berencana untuk mengunjungi Taman Sari tetapi hari sudah semakin larut jadi saya memutuskan untuk kembali ke hotel. Saya beristirahat dan mempersiapkan beberapa hal untuk perjalanan ke pantai Parangtritis keesokan harinya.

4. Cerita Liburan ke Pantai Parangtritis

Cerita Liburan ke Pantai Parangtritis Bahasa Inggris

It was the third day of my vacation in Yogyakarta. My friends and I had been planning to go to the beach for a long time, but we never had the chance. Finally, we decided to go to Parangtritis Beach, which is about one hour away from the city.

We spent the whole day walking around the beach, taking pictures, and tasting some food in the seashore restaurants while enjoying sunset. We left the beach at around 7 PM, feeling exhausted but happy. It was an amazing day that we would never forget.

Artinya:

Hari itu adalah hari ketiga saya berlibur di Yogyakarta. Saya dan teman-teman sudah lama berencana untuk pergi ke pantai, tetapi kami tidak pernah punya kesempatan. Akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke Pantai Parangtritis yang jaraknya sekitar satu jam dari kota.

Kami menghabiskan sepanjang hari berjalan di sekitar pantai, berfoto, dan mencicipi makanan di restoran tepi pantai sambil menikmati matahari terbenam. Kami pulang pantai sekitar jam 7 malam, kami merasa kecapean tetapi kami bahagia. Itu adalah hari yang luar biasa yang tidak akan pernah kami lupakan.

5. Mendaki Gunung Merapi

Cerita Liburan ke Gunung Merapi

It was the fourth day of my vacation in Yogyakarta. I and my friends had planned to conquer the top of Merapi Mountain that day. So, we went directly to Selo, Boyolali after breakfast in the morning. It was about 10 a.m. when we arrived in Selo. Then we were looking for a jeep that would take us to the foot of Merapi Mountain. Fortunately, we found one easily.

After arriving at the foot of Merapi Mountain, we began our trip by climbing the mountain. On the trip, we saw a lot of unique things. The first was the view of the mountain itself. Merapi is a very beautiful mountain. Then, we also saw the black sandy areas which were the results of the eruption of Merapi Mountain a few years ago.

Although it was tiring, but the scenery around us made us forget our fatigue. We saw the beauty of Merapi Mountain and its surroundings from the top. We took some times to enjoy the scenery and took some pictures there. Finally, we started our descent at 4 p.m.

Reaching the bottom, we were very happy. We had conquered the top of Merapi Mountain and got an amazing experience that we would never forget.

Artinya:

Waktu itu adalah hari keempat liburan saya di Yogyakarta. Saya dan teman-teman telah merencanakan untuk menaklukkan puncak Gunung Merapi hari itu. Jadi, kami langsung menuju Selo, Boyolali setelah sarapan pagi. Sekitar pukul 10 pagi kami tiba di Selo. Kemudian kami mencari jeep yang akan mengantar kami ke kaki Gunung Merapi. Untungnya, kami mendapatkannya dengan mudah.

Setelah sampai di kaki Gunung Merapi, kami memulai perjalanan dengan mendaki gunung tersebut. Di perjalanan, kami melihat banyak hal unik. Yang pertama adalah pemandangan gunung itu sendiri. Merapi adalah gunung yang sangat indah. Kemudian, kami juga melihat hamparan berpasir hitam hasil erupsi Gunung Merapi beberapa tahun lalu.

Meski melelahkan, namun pemandangan di sekitar kami membuat kami melupakan rasa lelah kami. Kami melihat keindahan Gunung Merapi dan sekitarnya dari atas. Kami menyempatkan diri untuk menikmati pemandangan dan berfoto disana. Akhirnya, kami mulai turun gunung pada jam 4 sore.

Sesampainya di bawah, kami sangat senang. Kami telah menaklukkan puncak Gunung Merapi dan mendapatkan pengalaman luar biasa yang tidak akan pernah kami lupakan.

Itulah beberapa contoh cerita bahasa Inggris tentang liburan ke Jogja, semoga bisa membantu memberikan inspirasi untuk menulis cerita bahasa Inggris versi pembaca sendiri.