Cerpen Bahasa Inggris Tentang Perjuangan Hidup & Artinya

Pada artikel sebelumnya, Superonlline.com pernah memberikan beberapa contoh cerpen bahasa Inggris tentang persahabatan, sekolah dan kawin paksa. Untuk artikel kali ini, kami akan memberikan contoh cerita pendek tentang perjuangan hidup.

Setiap orang pernah mengalami masa-masa sulit dalam hidupnya, entah itu karena masalah ekonomi, kecanduan narkoba, depresi atau masalah lainnya. Kita semua pernah mendapatkan cobaan, jadi hari ini kami ingin membawakan cerita tentang bagaimana seseorang berhasil bangkit dan berjuang untuk kehidupan mereka yang lebih baik.

Contoh Cerpen Bahasa Inggris Tentang Perjuangan

Cerpen Bahasa Inggris Tentang Perjuangan

Berikut contoh cerpen bahasa Inggris tentang perjuangan seorang ibu dan seorang mahasiswa yang berjuangan dengan kecanduan narkoba.

1. Single Parenting

I was 21 when my husband died suddenly in a car accident. Leaving me alone with my two-year-old son and no job to support us.

My husband left us with a lot of debt, so I had to figure out how to make ends meet. And paying off the debt was just the beginning.

I had to find a job, and since I didn’t have any experience or qualifications, it was hard to find something. Eventually, I managed to get a part-time job at a local store, but even then, money was tight.

After two years of hard work, I realized that I would not be able to provide my son with a comfortable life. I knew that it was time to make a change. So, I decided work outside of Indonesia as a female worker.

I sold all of our furniture, send my son to his grandparent’s house, and moved to Singapore where I found a job as a housemaid. Despite the hard work and long hours, it was worth it because now I am able to provide for my son. We are living comfortably now, but there will always be a void in my heart for the struggles I had to go through.

Artinya:

Saat itu, saya masih berusia 21 tahun ketika suami saya meninggal dalam kecelakaan mobil. Meninggalkan saya sendirian dengan putra saya yang berusia dua tahun dan tidak ada pekerjaan untuk menghidupi kami.

Suami saya meninggalkan kami dengan banyak hutang, jadi saya harus mencari cara untuk memenuhi kebutuhan. Dan melunasi hutang hanyalah permulaan.

Saya harus mencari pekerjaan, dan karena saya tidak memiliki pengalaman atau ijazah, sulit bagi saya untuk mendapatkan pekerjaan. Akhirnya, saya mendapatkan pekerjaan paruh waktu di toko sekitar, tetapi meskipun demikian, uang kami pas-pasan.

Setelah dua tahun bekerja, saya menyadari bahwa saya tidak akan bisa memberikan kehidupan yang layak untuk putra saya. Saya tahu, inilah saatnya untuk melakukan perubahan. Jadi, saya memutuskan untuk bekerja di luar negeri sebagai TKW.

Saya menjual semua perabotan, menitipkan putra saya ke rumah kakek & neneknya, dan pindah ke Singapura di mana saya mendapatkan pekerjaan sebagai pembantu rumah tangga. Terlepas dari kerja keras dan jam kerja yang panjang, semua itu tidak sia-sia karena sekarang saya bisa menafkahi anak saya. Kami hidup nyaman sekarang, tapi akan selalu ada kehampaan di hati saya untuk perjuangan yang harus saya lalui.

BACA JUGA:

2. Overcoming an Addiction

I was a young man with a bright future ahead of me until one day, everything changed. My friends introduced me to drugs and I quickly became addicted.

I started to neglect my studies, stopped going out with friends, and eventually dropped out of college. My family was worried about me but I just couldn’t seem to get a grip on myself.

One day, I decided that enough was enough. I had to get clean or else my life would be ruined. So, I enrolled in a rehab program and started attending meetings. It was tough but I eventually managed to overcome my addiction and get back on track with my life.

I got a job, went back to college, and now have a successful career. Although there were times when I wanted to give up and go back to my old ways, I am thankful that I didn’t.

Artinya:

Saya adalah seorang pemuda dengan masa depan cerah menanti, semuanya berubah. Teman-teman saya mengenalkan saya pada narkoba dan saya dengan cepat menjadi kecanduan.

Saya mulai mengabaikan kuliah saya, tidak pernah nongkrong bersama teman-teman, dan akhirnya putus kuliah. Keluarga saya mengkhawatirkan saya, tetapi saya tidak bisa mengendalikan diri.

Suatu hari, saya memutuskan bahwa cukup sudah. Saya harus bebas narkoba atau hidup saya akan hancur. Jadi, saya mendaftar dalam program rehabilitasi dan mulai menghadiri pertemuan. Itu masa-masa sulit tetapi saya akhirnya berhasil mengatasi kecanduan saya dan kembali ke jalur hidup saya.

Saya mendapat pekerjaan, kembali ke perguruan tinggi, dan sekarang memiliki karier yang sukses. Meskipun ada kalanya saya ingin menyerah dan kembali ke cara lama saya, saya bersyukur tidak melakukannya lagi.

Itulah beberapa contoh cerpen bahasa Inggris tentang perjuangan yang mungkin bisa menginspirasi anda membuat cerita pendek bahasa Inggris karangan anda sendiri. Semoga bermanfaat!

Suka dengan artikel ini? Yuk bantu blog Superonlline.com untuk tetap mengudara dengan membagikan tautan / artikel ini ke media sosial kamu. Dengan membagikan tautan ini, anda sudah membuat satu kebaikan!

Leave a Comment